138 total views,  4 views today

Ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022 berdampak pada kantong pelaku UMKM. Pasalnya, total pendapatan dari 300 pelaku UMKM meningkat hingga Rp1,2 miliar.

“Kami mengumpulkan data langsung di airport, ada 300 UMKM yang ikut mengalami peningkatan hingga Rp1,2 miliar,” terang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno di Media Center Indonesia (MCI) MotoGP Mandalika 2022, dikutip dari keterangan Kementerian Kominfo, Sabtu (19/3/2022).

Padahal gelaran MotoGP Mandalika baru saja sesi latihan bebas (free practice) 1 dan 2 pada Jumat (18/3) kemarin, sedangkan untuk balapan nya sendiri akan berlangsung pada esok hari yaitu Minggu, 20 Maret 2022. Tetapi pendapatan para pelaku UMKM sudah melimpah ruah, tentu saja hal ini menjadi sebuah catatan yang menarik.

Dengan banyaknya penggemar MotoGP yang tersebar di seluruh dunia, tentu ajang ini menyedot banyak perhatian. Ditambah lagi dengan 400 juta penonton yang berasal dari berbagai negara juga hadir di setiap serinya.

Hal itu menjadi salah satu faktor yang sangat kuat bagi peningkatan pendapatan pelaku UMKM di dalam negeri.

“Membangkitkan peluang usaha dari para pelaku UMKM, sehingga upaya pemulihan ekonomi nasional bisa cepat,” kata pria yang beken disapa Sandi ini.

Baca artikel detikfinance, “Berkah MotoGP Mandalika, Kocek UMKM Terisi hingga Rp 1,2 M” selengkapnya https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5991086/berkah-motogp-mandalika-kocek-umkm-terisi-hingga-rp-12-m.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

By admin

Klik untuk mulai WA
Hallo !!! Ada yang bisa dibantu
Hallo !!! Ada yang bisa dibantu
Klik tombol panah kirim untuk memulai...